Oleh: steveallmighty | 7 Juni 2012

Misteri Bangkai Dari Makluk Paling Misterius di Dunia

Misteri Kehidupan tak ada habisnya dan tak terpecahkan. siang ini akan kita bahas tentang 10 bangkai dari makluk misterius yang pernah ditemuakan bumi. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Dalhousie di Kanada dan University of Hawaii memeriksa pertanyaan: Apakah orang-orang telah mampu menemukan hampir semua spesies di Bumi?

Makalah ini menyimpulkan bahwa kurang dari 15% dari 8,7 juta spesies yang diperkirakan ada di Bumi telah ditemukan, sisanya 85% spesies di planet ini tidak diketahui manusia.
Sebagai contoh, kita hanya punya katalog 7% dari jumlah perkiraan spesies jamur dan mengidentifikasi kurang dari 10% dari makhluk laut.

Untuk alasan ini, ahli biologi di seluruh dunia mencatat ketika bangkai / mayat2 yang aneh ditemukan. Sejarah penuh dengan laporan tentang mahluk laut tak dikenal ,mamalia darat, dan mayat-mayat manusia misterius.

dan artikel ini akan coba menguraikan penjelasan tentang keberadaan penemuan 10 mayat paling aneh dan misteirus yang pernah ditemukan.

10. Putri Persia

Pada tanggal 19 Oktober 2000, pihak berwenang di Balochistan, Pakistan menerima tip tentang seorang pria bernama Ali Aqbar dan rekaman video yang menunjukkan sebuah mumi kuno. Mumi itu dikatakan telah ditempatkan di pasar gelap barang antik dengan harga $ 20 juta. Setelah diinterogasi, Aqbar menuntun polisi ke rumah Wali Muhammad Reeki di Kharan dekat perbatasan Afghanistan.
Reeki mengatakan kepada petugas bahwa ia telah menerima mumi dari seorang pria bernama Syarif Shah Iran Bakhi yang menemukannya setelah gempa di dekat Quetta.
Dalam konferensi pers pada tanggal 26 Oktober 2000, arkeolog dari Islamabad Quaid-e-Azam University mengumumkan bahwa mumi itu tampaknya adalah mayat seorang putri dari tahun 600 SM.
Mumi ditemukan dalam peti mati kayu berlapis emas. Ukiran tulisan kuno pada pelat di dada dan batu sarkofagus (wadah pemakaman).

Tubuh Mayat itu ditempatkan di atas campuran lilin dan madu. Mayat ini memiliki mahkota emas yang elegan, dengan sebuah prasasti yang menyatakan wanita itu bernama Rhodugune, putri Raja Xerxes I dari Persia dan anggota dari dinasti Achaemenid.
Sang putri Persia itu langsung disambut sebagai penemuan arkeologi besar.
Tidak ada mumi Persia lainnya yang pernah ditemukan dan proses mumifikasi dianggap unik umumnya untuk orang Mesir kuno.
Setelah penemuan itu, pemerintah Iran dan Pakistan saling berebut hak atas kepemilikan mumi.

Penjelasan Resmi 
Kisah Putri Persia terinspirasi banyak arkeolog untuk menyelidiki kasus tersebut. Ia segera menemukan bahwa tulisan di dada mumi mempunyai beberapa kesalahan tata bahasa.
Serangkaian x-ray mengungkapkan bahwa beberapa operasi umum untuk mummifications Mesir telah diabaikan.
profesor Pakistan Ahmad Dani mempelajari item dan menyadari mayat itu tidak setua peti matinya.
Ibrahim menyimpulkan bahwa Putri Persia sebenarnya tubuh mumi seorang wanita modern sekitar 21-25 tahun, yang meninggal sekitar tahun 1996, mungkin dibunuh dengan benda tumpul ke leher.
Pada tanggal 5 Agustus 2005, diumumkan bahwa mayat tersebut akan diberi hak penguburan yang layak. Namun, sampai tahun 2011, mayat itu tetap belum terkubur karena keterlambatan birokrasi.

9. Gumpalan di Chilli
Pada Juli 2003,gumpalan raksasa seberat 13 ton yang busuk berwarna abu-abu ditemukan di Pantai Pinuno di Los Muermos, Chili. Bangkai itu sepanjang 12,5 m dan 5,8 m lebarnya.Penemuan ini menjadi berita utama internasional dan ahli biologi awalnya tidak mampu untuk mengidentifikasi bangkai itu.Banyak artikel ditulis berspekulasi bahwa bangkai makhluk laut mirip agar-agar itu adalah spesies gurita raksasa yang sebelumnya tidak diketahui dalam sains. Yang lain yakin bahwa gumpalan itu adalah sisa-sisa hiu basking atau paus sperma.

Setelah penemuan ini, bangkai ini dijaga oleh para ilmuwan di Chili, sayangnya menggunakan larutan formaldehida yang menghancurkan kemampuan laboratorium untuk mempertahankan urutan DNA tertentu.

Penjelasan Resmi 
Pada bulan Juni 2004, dilaporkan bahwa fragmen-fragmen DNA yang ditemukan di gumpalan ini cocok dengan ikan paus sperma. Paus sperma dewasa dapat mencapai ukuran 20,5 meter dan berat sampai 57.000 kilogram .Kasus serupa globsters raksasa telah didokumentasikan dalam sejarah. Sering kali tetap ditafsirkan sebagai makhluk laut raksasa yang misterius.
Beberapa contoh termasuk bangkai ditemukan di Tasmania (1960), Gambia (1983), Nantucket, Mass (1996), Newfoundland (2001), dan dua di Bermuda (1995 dan 1997).
Gambar-gambar dari Blob Chili mirip dengan monster St Agustinus Rakasa, yang merupakan bangkai besar tak dikenal yang terdampar dekat St Augustine, Florida, pada tahun 1896.

8. Trunko

Pada tanggal 25 Oktober 1924, orang-orang di sebuah pantai di KwaZulu-Natal, Margate, Afrika Selatan, menyaksikan pertempuran laut antara makhluk laut raksasa berwarna putih dan dua ikan paus.
Salah satu saksi, Hugh Saldo, mengatakan bahwa hewan tersebut tampak seperti beruang kutub rakasa.Monster itu menggunakan ekornya yang mirip lobster untuk menyerang paus dalam upaya untuk melarikan diri.
Hewan raksasa ini melompat keluar dari air setinggi 6.1m dan dilihat selama lebih dari tiga jam.Kemudian malam itu, tanpa pertumpahan darah bangkai makhluk laut terdampar di pantai.
tubuhnya mempunyai panjang 14,3 meter,lebar 3 meter dan tinggi 1,5 meter.
Hewan Ini memiliki ekor mirip lobster yang tak biasa sepanjang 3m dan seluruh tubuh tampak ditutupi oleh bulu kulit putih tebal 8 inci.
Makhluk itu tidak memiliki kepala yang berbeda. Sebagai gantinya, ada embel-embel mirip belalai gajah sepanjang 1.5m dengan diameter 14 inci.

Hewan mati ini mendapat julukan Trunko.Para ilmuwan pernah meneliti bangkai itu dan ditinggalkan di pantai selama 10 hari, sampai air pasang menariknya kembali ke laut.
Informasi mengenai peristiwa ini diterbitkan pada 27 Desember 1924, edisi Daily Mail London, di bawah sebuah artikel berjudul Ikan yang mirip Beruang Kutub.
Pada bulan September 2010, cryptozoologist Jerman bernama Markus Hemmler menemukan koleksi foto yang hilang dari Trunko.Penemuan ini memberikan bukti bahwa bangkai hewan laut raksasa berwarna putih itu memang pernah terdampar pada tahun 1920.

Penjelasan Resmi 
Banyak orang telah mencoba untuk mengidentifikasi bangkai ini.
Awalnya, penjelasan yang paling umum adalah bahwa Trunko adalah paus besar, hiu basking, atau hiu paus yang mendapat tekstur putih karena paparan air dan pembusukan.
Ia juga menyarankan bahwa Trunko adalah spesies baru ikan paus, atau pinniped yang tidak diketahui, atau sirenian.Salah satu penjelasan yang lebih skeptis adalah bangkai itu dari gajah laut albino di selatan.

Pada tahun 2010, setelah foto-foto Trunko diperiksa, ditentukan bahwa bangkai mungkin itu merupakan globster, atau, kantung besar dari lemak yang mengandung kolagen yang kadang tertinggal ketika paus mati saat tengkorak dan kerangkanya telah berpisah dari kulit.

7. Monster Kitchenuhmaykoosib

Pada tanggal 8 Mei 2010, dua perempuan berjalan-jalan di sekitar danau Big Trout , di barat laut Ontario, Kanada.
Perempuan ini menjadi waspada setelah anjing mereka mengambil mayat mamalia kecil, berukuran sekitar 0,3 meter. wanita ini memutuskan untuk memotret makhluk aneh dan cepat-cepat meninggalkan daerah tersebut.
Setelah menganalisa gambar, ditetapkan bahwa bangkai menunjukkan beberapa fitur wajah aneh, yang telah dibandingkan dengan babi hutan.Hewan ini mempunyai gigi dengan taring panjang dan ekor mirip ekor tikus . Bentuk tubuh bangkai mirip dengan berang-berang.
Beberapa hari setelah pertemuan awal, kedua wanita kembali ke daerah itu untuk mengambil bangkai itu tapi bangkai itu sudah hilang.Sebagai buntut dari laporan tersebut, beberapa lembaga berita mengangkat cerita dan artikel yang dipublikasikan pada bangkai tak dikenal.

Penjelasan Resmi 
Orang-orang telah membuat perbandingan antara Mosnter Kitchenuhmaykoosib dan mamalia legendaris Omajinaakoos cryptid (yang jelek).
Menurut cerita rakyat tertentu suku asli Amerika di pusat Kanada, Omajinaakoos adalah makhluk yang jarang ketemu manusia yang hidup di sungai dan daerah berawa dari Kanada.

 
Tradisi mengatakan bahwa adalah pertanda nasib buruk bagi seseorang yang melihat bangkai Omajinaakoos.
Penyelidikan kemudian meniliti foto-foto itu dan menentukan bagkai itu adalah American Mink (cerpelai) yang membusuk.
American Mink (cerpelai)
Kesimpulan ini telah ditentang oleh beberapa, karena fakta bahwa tidak ada bulu yang dapat dilihat di sekitar wajah makhluk ini, yang seharusnya bisa jelas terlihat pada spesies cerpelai yang membusuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: