Oleh: steveallmighty | 9 November 2012

Cara & Tips Menghilangkan Virus Ramnit Dari komputer kita

Cara menghilangkan virus ramnit dari komputer

Pada post kali ini saya akan menshare bagaimana cara menghilangkan virus ramnit dari komputer. Ngomong – ngomong sobat tau virus ramnit gak? Sedikit penjelasan dari ane: Virus ini dapat dikatakan Berbahaya. Mengapa? Karena virus ini biasanya menyerang Ram. Jadi kerja komputer sobat jadi lambat karena adanya virus ini. Virus ini juga sangat mudah menyerang Flashdisk sobat. Kalau tidak salah ada autorun.inf atau ada file yang bernama shortcut. Bagaimana? sobat sudah mengerti kan. Sekarang ane akan menjelaskan bagaimana Cara menghilangkan virus ramnit dari komputer. Berikut Cara menghilangkan virus ramnit dari komputer:

1. Waktu komputer saya terkena virus ramnit, saya menggunakan program Ramnitkiller.exe yang dibuat oleh PCMAV

2. Download programnya – di http://virusindonesia.com/download-pcmav-express/

3. Jika sudah mendownloadnya, buat komputer dalam keadaan Safe Mode

4. Caranya restart komputer sobat tekan F8 sebelum logo Windows keluar (kalau komputer saya sih pencetnya F8), kemudian cari Safe Mode dan klik itu

5. Selanjutnya, tunggu hingga proses booting selesai

6. Buka program yang sudah sobat download tadi (Ramnitkiller nya)

7. Klik Scan & Clean tunggu hingga proses scanning selesai

8. Sobat dilarang membuka program lain (Biarkan saja komputernya)

9. Jika proses Scanning selesai Restart ulang komputer sobat

10. Ucapkan Selamat Tinggal kepada Ramnit😀

Selesai Dehh!!! Bagaimana? Ramnitnya sudah hilang? Syukur lah? Semoga Artikel Ini Bermanfaat Bagi kita semua. Amiin..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: